TutorialWordPress

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Admin Wordpress

Pemberitahuan admin merupakan pesan yang sering muncul di dashboard WordPress untuk memberitahukan pengguna tentang pembaruan tema, plugin, dan informasi penting lainnya. Namun, terkadang pengguna ingin menghapus semua pemberitahuan admin untuk tampilan yang lebih bersih. Artikel ini akan membahas cara menghapus semua pemberitahuan admin di WordPress.

Langkah 1: Akses functions.php

Langkah pertama adalah mengakses berkas functions.php dari tema WordPress yang aktif. Anda bisa melakukannya melalui dasbor WordPress dengan menavigasi ke “Tampilan” dan kemudian “Editor tema.” Pilih berkas functions.php untuk diedit.

Langkah 2: Tambahkan Kode Berikut

Tambahkan kode berikut di bagian bawah berkas functions.php:

function remove_admin_notices() { remove_all_actions('admin_notices'); } add_action('admin_head', 'remove_admin_notices'); 

 

Langkah 3: Simpan Perubahan

Setelah menambahkan kode di atas ke dalam berkas functions.php, pastikan untuk menyimpan perubahan tersebut.

Langkah 4: Periksa Hasilnya

Buka kembali halaman admin WordPress Anda. Anda akan melihat bahwa semua pemberitahuan admin telah dihapus dan tidak akan ditampilkan lagi.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghapus semua pemberitahuan admin di dashboard WordPress Anda. Ini akan memberikan tampilan yang lebih bersih dan terorganisir, tetapi perlu diingat bahwa tindakan ini juga akan menghapus pemberitahuan yang mungkin penting. Pastikan untuk menggunakan kode ini dengan bijak dan hanya jika Anda yakin bahwa Anda tidak akan melewatkan pemberitahuan penting.

Eliyanto Sarage

Dibalik setiap proyek terdapat cerita unik, dari konsep awal hingga hasil akhir yang menakjubkan, mencerminkan perjalanan kreatif yang penuh tantangan.

Artikel Terkait

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button